Selasa, 24 September 2013

Pekerjaan Rumah TIK


Timnas U-19 Bisa Lebih Baik

 






 
Timnas U-19 harus segera siap hadapi juara bertahan Korsel di ajang Piala AFC berikutnya
Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri mengatakan meski menang saat menghadapi Vietnam Minggu (22/09) malam dalam ajang Piala AFF, anak asuhnya sebenarnya bisa bermain lebih baik.
Dalam babak final yang dramatis anak asuh Indra unggul melalui adu penalti 7-6 sehingga menggondol trofi AFF U-19 untuk pertama kalinya dalam 22 tahun terakhir.
"Mestinya anak-anak bisa main lebih bagus, anak-anak mampu. Tapi saya bersyukur kita bisa keluar sebagai juara," kata Indra kepada BBC.
Tujuh kali laga hingga final di ajang AFF tahun ini menurut Indra memberi     sumbangan pengalaman yang sangat baik bagi anak asuhnya.
Bersama 20 pemain yang dibinanya Indra berprestasi bagus di arena ajang sepakbola     muda Hong Kong (HKFA) tahun 2011 dan 2012, sebelum akhirnya membukukan    prestasi gemilang semalam.
Kepelatihan Indra di Timnas U-19 mulai mengundang sorotan setelah timnya     memborong skor 25-0 saat menghadapi tim Afghanistan di ajang Piala Pelajar Asia, di Iran tahun lalu.
"Selanjutnya kita langsung bersiap menghadapi babak kualifikasi Piala AFC U-19  nanti mulai 8 Oktober," tambah Indra.
'Pahlawan sepak bola'
Hasil partai final Piala AFF U-19 dan kinerja tim Garuda Muda menimbulkan  banyak komentar positif tentang kinerja sepakbola Indonesia setelah kisruh sepakbola nasional selama beberapa tahun terakhir.
Tak kurang dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sendiri yang mengucapkan selamat atas prestasi ini. Melalui halaman Twitter-nya Presiden Yudhoyono menulis "bersyukur... bangga. Terima kasih para pahlawan sepak bola U-19".
Pelatih Indra Sjafrie sendiri mengatakan tak bisa menjanjikan prestasi muluk bersama anak asuhnya, kecuali mengatakan 'akan bekerja keras' untuk lolos kualifikasi pada Piala AFF bulan depan.
"Kita akan menghadapi Korea Selatan, Laos dan Filipina," kata Indra.
Meski Korsel dikenal memiliki tim dengan prestasi tinggi, sudah 12 kali juara dan kini juara bertahan, menurut Indra bukan tak mungkin anak asuhnya melibas permainan tim negeri gingseng itu.
"Terakhir ketemu kita kalah 2-1 memang," kata Indra mengutip pertemuan dengan tim U-19 Korsel di Iran, tahun lalu.
Satu hal yang membuatnya gembira adalah janji dari pengurus PSSI pusat yang akan memasukkan 11 nama baru calon anggota Timnas U-19 dalam skuad AFC nanti.
"Jadi nanti ada 31 pemain muda, semuanya kualitasnya setara jadi kita bisa pilih yang benar-benar bagus untuk turun di AFC."
Indonesia akan tetap menjadi tuan rumah kompetisi AFC U-19 tahun ini, dengan lokasi penyelenggaraan kemungkinan masih di Jawa Timur.
Sumber:


          Pendapat saya mengenai berita tersebut

  Pagi ini, saya berjalan menuju sekolah SMP PIUS Bakti Utama Gombong . Dari situ saya lihat orang-orang tampak bahagia karena kemenangan Timnas Indonesia U-19,orang2 nampak sumringah Bapak sekolah saya juga mengisi amanat upacara pada hari Senin kemarindengan kemenangan yang d capai Indonesia,orang2 n kawan2 saya pun membicarakan Timnas Indonesia yang menang…
  Pada babak pertama dan kedua tdk ada gool dari Indonesia dan Vietnam,lalu pertambahan waktu 2 kli 15 menit d berikan wasit untuk bertanding lagi,,tapi tidak ada satu pun bola yang masuk ke gawang kedua ithu,,,akhirnya d adakan babak finalti semua nampak cemas n memikirkn siapakah yang akan mendapatkan juaranya,dan akhirnya Indonesialah yang juara 7-6 skor yang ada .Orang2 sangat bahagia akan kemenangan Indonesia.
  Ketika saya dengar pembicaraan orang2 yang sedang berkumpul untuk membicarakan kemenangan Indonesia dengan penuh bangga. Ini sebuah bukti bahwa rakyat Indonesia memang sangat rindu akan juara.Saya yakin ini tidak hanya terjadi di Gombong tetapi juga daerah lain di Indonesia bahkan sampai di luar negeri. Tidak hanya disekolah dan tempat orang berkumpul. Sungguh senin pagi yang indah
  Status di media sosial seperti facebook, twitter dan sebagainya juga terlihat meriah dan sumringah. Semoga hal ini menjadi awal kebangkitan dan kemajuan dalam segala bidang bangsa Indonesia.
   Maju terus Timnas Indonesia ke berhasilanmu akan membuat orang2 nampak bahagia,lebih semangat lagi untuk hari esok.Jangan tegang n gugup saat bertanding,sportif dalam pertandingan sangat penting. Konsentrasi n kerjasama selalu ada supaya kalian baik dan membawa Nama Indonesia menjadi Harum.Semangat Timnas indonesia.
 Salam dari Rakyat Indonesia                                                                                              

Tidak ada komentar:

Posting Komentar